Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula

Cara Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula
Cara Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula

CARA MERAWAT KUCING ANGGORA BAGI PEMULA - Halo teman-teman semuanya, selamat datang kembali di postingan kali ini akan di bahas tentang merawat kucing anggora. Selain kucing persia yang menjadi aksesoris rumah untuk dipelihara, kucing yang berjenis anggora pun banyak di minati oleh pecinta kucing.

Pemula merupakan seorang yang baru memulai suatu hal baru dan penuh dengan ketidaktahuan sehingga di sebut juga dengan newbie. Dan istilah newbie ini biasanya di gunakan dalam sebutan untuk pemain baru.

Nah, sangat berbahaya bagi kucing persia jika pemula tidak mau belajar dan menambah pengetahuannya tentang merawat kucing persia. Bisa-bisa membuat kucing tersebut mati karena salah dalam merawat dan memeliharanya.

Di bawah ini ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat kucing anggora biar sehat.

Cara Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula :

Berikut beberapa hal yang harus Anda paham dan mengerti untuk bisa merawat kucing Anggora dengan baik dan benar adalah :

  1. Menyediakan Kandang Yang Luas
  2. Jenis Makanan Yang Tepat
  3. Rutin Memandikannya
  4. Memantau Bobot Tubuh
  5. Merapikan Bulu, Kuku, Telinga, Gigi
  6. Memeriksa Kesehatan Ke Dokter Hewan
  7. Ajak Bermain

1. Menyediakan Kandang Yang Luas

Kandang yang luas dapat memberi gerak kucing anggora lebih bebas, udara yang masuk pun akan banyak dan cahaya matahari harus bisa masuk ke area dalam kandang. Jadi Anda harus mempertimbangkan ke tiga faktor ini yaitu ruang gerak, udara, dan sinar matahari.

2. Jenis Makanan Yang Tepat

Kucing anggora tidak mau makan makanan yang tidak jelas karena kucing ini sudah ada makanan tertentu untuk di konsumsi. Jenis makanan yang khusus itu berupa makanan olahan rumahan ataupun olahan pabrik yang dapat Anda jumpai di toko-toko sekitar Anda.

3. Rutin Memandikannya

Karena bulu kucing ini yang banyak, lebat, dan panjang menjadi masalah tersendiri bagi kucing anggora untuk membersihkannya. Jadi, Anda harus membantunya dengan memandikannya dan mengeringkannya dengan handuk.

4. Memantau Bobot Tubuh

Bobot tubuh kucing anggora merupakan hal yang sangat perlu diperhatikan sebab umumnya bobot tubuhnya harus terlihat gemuk/tidak kurus seperti kucing kampung. Dan Anda dapat menganggap normal saja jika kucing ini memiliki bobot tubuh yang gemuk.

5. Merapikan Bulu, Kuku, Telinga, Gigi

Bagian tubuh ini sangat sering mengalami kotor dan harus Anda bantu untuk membersihkannya, sebab kucing anggora itu berbeda dengan kucing kampung yang tidak terlalu membutuhkan bantuan. Jadi peran Anda dalam merawat dan membersihkan area ini sangat penting, bulu di bersihkan, kuku di potong dengan rapi, telinga di bersihkan kotorannya dan juga gigi di periksa kesehatannya.

6. Memeriksa Kesehatan Ke Dokter Hewan

Kucing anggora sangat rentrang kena penyakit, biasanya bagoan pencernaan. Jadi jangan ragu Anda untuk memeriksa ke dokter hewan.

7. Ajak Bermain

Dan ini bagian terakhir, dengan mengajak bermain baik itu jalan-jalan ataupun mengajak main.

Itulah beberapa tips dan trik yang dapat Anda lakukan untuk merawat dan menjaga kucing anggora Anda. Semoga bermanfaat informasinya dan share ke teman-teman Anda yang membutuhkan informasinya.

Post a Comment for "Cara Merawat Kucing Anggora Bagi Pemula"