Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menidurkan Kucing Kampung

Cara Menidurkan Kucing Kampung
Cara Menidurkan Kucing Kampung

Cara Menidurkan Kucing Kampung - Selamat datang kembali di artikel kali ini akan dibahas tentang cara yang biasa digunakan untuk menidurkan kucing kampung.

Pada dasarnya kucing memiliki pola tidur yang cukup berbeda dengan manusia, yaitu kucing tergolong ke dalam hewan krepuskular (crepuscular) di mana hewan ini cenderung lebih aktif beraktivitas menjelang waktu senja dan fajar.

Menurut Dr. Nicholas Dodman, ahli perilaku hewan di Westborough, perilaku kucing yang sangat aktif pada malam hari merupakan hal yang alami. Naluri alami kucing ini untuk berburu dan mengejar mangsanya.

Nah, dari pada makin penasaran cara membuat kucing kampung Anda tidur cepat dan pulas, yuk di simak sampai habis artikel ini.

Cara Menidurkan Kucing Kampung :

1. Menjadwalkan Makan Kucing

Ketika selesai makan biasanya kucing langsung menjilat-jilat anggota tubuhnya seperti tangan, kaki, mulut, dan bawaannya mencari tempat untuk tidur. Nah cara pemberian makan berdasarkan jadwal tertentu akan membuat kucing hafal waktu kebiasaan dia tidur setelah makan.

2. Tetap Aktif Di Siang Hari

Pada siang hari kucing membutuhkan pelepasan energi ini menjadi cara termudah untuk menidurkan kucing. Ajak kucing kampung Anda supaya bermain sampai lelah dengan mainan kucingnya dengan begitu membuat kucing kampung capek dan memilih untuk beristirahat bahkan sampai tiduran.

3. Diberikan Pengobatan Tertentu

Dokter hewan biasanya mungkin menyarankan meresep obat tidur alami, seperti melatonin atan valerian yang dosisnya sudah disesuaikan dengan hewan peliharaan. Mengobati masalah kesehatan, seperti hipertiroidisme yang menyebabkan hiperaktif dan gangguan tidur juga bisa membantu Sobat Pintar menidurkan kucing di malam hari.

4. Ajak Sesekali Kucing Bermain Ke Luar Rumah

Kucing itu tetap memiliki naluri alamiah yaitu berusaha mengenal dan berkeliaran di dunia luar. Kucing akan mudah terangsang untuk mendekati pintu atau jendela saat mendengar suara lalu lalang kendaraan atau melihat hewan liar di luar rumah. Di alam luar sana kucing akan menjelajah dan ketika pulang biasanya mereka sudah merasa kelelahan dan memilih tidur.

5. Pisahkan Kucing Dari Kamar Tidur

Menutup pintu kamar dan menjauhkan kucing selama beristirahat di malam hari. Siapkan tempat tidur yang nyaman dengan kotak kotoran (litter box) sejauh mungkin dari kamar tidur. Letakkan juga handuk atau keset yang tidak disukai kucing di bagian bawah pintu agar mereka tidak menggaruk-garuk bagian tersebut.

Itulah sedikit informasi yang penting tentang cara menidurkan kucing kampung, semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tahu informasi yang sangat penting ini.

Post a Comment for "Cara Menidurkan Kucing Kampung"