Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Akar Pohon Pisang

Jenis Akar Pohon Pisang
Jenis Akar Pohon Pisang

Jenis Akar Pohon Pisang - Selamat datang kembali di artikel kali ini akan di bahas tentang akar yang di miliki oleh si pohon pisang.

Pada dasarnya akar yang terdapat pada suatu tumbuhan itu ada dua jenis akar, yaitu akar tunggal dan akar serabut..

Dilihat dari bentuk tubuh pohon pisang dapat di katakan bahwasanya pohon pisang memiliki akar serabut. Apa sih yang membuat kita ketahui akarnya itu serabut.

Nah, dari pada di buat penasaran sebenarnya akar apa sih yang di punyai oleh si pohon pisang. Yuk di simak sampai habis artikel di bawah ini.

Jenis Akar Pohon Pisang :

Tanaman pisang merupakan salah satu dari jenis buah-buahan tumbuhan herba, Tanaman pisang terdiri atas bagian Akar, Batang, Daun, Bunga atau Buah, Akar pisang merupakan akar serabut.

Indonesia merupakan salah satu sentra primer beraneka ragam pisang, lebih dari 32 jenis pisang terdapat di Indonesia. Tanaman pisang dapat di jumpai di perakaran rumah milik pribadi, pingiran sawah, ladang, maupun kebun.

Untuk warna akar serabut pisang itu warna coklat muda/ putih, memiliki akar serabut sama seperti jenis pohon pisang lainnya. Menurut Cahyono, (2009) sebagai tanaman monokotil, pohon pisang mempunyai sistem perakaran serabut atau disebut juga akar rimpang dan tidak mempunyai akar tunggang. Akar tersebut berpusat di bagian bonggol pisang dan pertumbuhannya tidak terlalu dalam menembus tanah sehingga pertumbuhan yang dangkal tersebut maka pisang mudah roboh

Buah pisang tersusun dalam tandan yang terdiri dari 6 - 10 sisir sedangkan dalam satu sisir terdapat 12 buah pisang. Akar pisang merupakan akar serabut.

Nah itulah sedikit paparan di artikel kali ini tentang jenis akar pohon pisang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman-teman kalian supaya mereka juga tau informasi ini.

Post a Comment for "Jenis Akar Pohon Pisang"