Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Manfaat Akar Pohon Kelapa

Manfaat Akar Pohon Kelapa
Manfaat Akar Pohon Kelapa

5 Manfaat Akar Pohon Kelapa - Selamat datang kembali di artikel ini kita akan membahas tentang manfaat dari akar pohon kelapa. Akar pohon kelapa sangat besar dan banyak menyebar di sekitar pohon tersebut tumbuh.

Letak akar pohon kelapa tidak terlalu dalam sehingga kita dengan mudah mendapatkannya. Akar serabut kelapa selain berfungsi menopang tubuhnya, dia juga bermanfaat untuk manusia.

Walaupun begitu, ternyata akar dari pohon kelapa sangat banyak manfaatnya yang jarang di kemukakan informasinya di masyarakat.

Nah, dari pada berlama - lama. Ayo kita langsung masuk ke pembahan yang lebih mendalam, simak sampai habis ya.

Manfaat Akar Pohon Kelapa :

1. Meredakan Demam

Menurunkan suhu panas pada tubuh karena demam ataupun penyakit sejenisnya. Untuk meredakan demam pada tubuh, kamu dapat menggunakan akar pohon kelapa.

Caranya pembuatan ramuannya adalah dengan cara Anda hanya perlu menumbuk akar pohon kelapa yang telah dikeringkan lalu rebus hingga mendidih. lalu minum air rebusan dari akar pohon kelapa tersebut dua kali sehari, hingga demam pada tubuh menurun.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Manfaat yang pertama yang akan Anda dapatkan adalah melancarkan peredaran darah. Manfaat ini sangat dibutuhkan oleh orang yang menderita  darah tinggi. Ramuan dari akar pohon kelapa ini dipercaya dapat membantu meredakannya.

Namun, Anda harus rajin dan rutin mengonsumsinya karena efek yang dihasilkan memang tidak langsung terasa.

3. Menghilangkan Gatal

Selain dapat mengatasi wasir atau ambeien, ternyata bermanfaat juga dalam mengatasi gatal pada kulit. Seperti gatal yang terjadi pada celah kulit di sela-sela jari kaki atau tangan dan celah lain yang lembap. Biasanya terjadi di area celah kulit yang lembap, rawan terjadi gatal, dan terkena penyakit kudis dan penyakit lainnya.

Cara untuk membuat ramuannya adalah dengan merebus akar dari pohon kelapa tersebut, lalu minum air rebusan akar pohon kelapa tersebut secara rutin hingga rasa gatal-gatal pada kulit menghilang.

4. Mengatasi Wasir dan Ambeien

Penyakit wasir dan ambeien memang cukup mengganggu dan dapat menimbulkan rasa sakit sehingga membuat kamu menjadi tidak nyaman saat beraktivitas.

Sama seperti mengobati penyakit lainnya, kamu juga cukup merebus dan meminum ramuan yang dihasilkan dari akar pohon kelapa tersebut secara rutin hingga kamu merasakan manfaatnya.

5. Mengatasi Diare

Penyakit diare juga bisa di obati dengan ramuan akar pohon kelapa, Diare memang sangat mengganggu Anda dalam aktivitas sehari - hari.

Cara mengonsumsinya pun juga sama dengan mengonsumsi akar pohon kelapa untuk mengobati demam dan gatal, yaitu dengan merebus akar kelapa dengan air mendidih, lalu minum air rebusan tersebut hingga diare berkurang dan kamu merasa lebih baik

Nah, itulah sedikit informasi tentang manfaat dari akar pohon kelapa yang bisa Anda ambil. Dan jangan lupa bagikan artikel ini ke teman - teman Anda supaya mereka juga tau informasi penting ini.

Post a Comment for "5 Manfaat Akar Pohon Kelapa"