Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Anak Kucing Yang Berumur 1 Bulan

Makanan Anak Kucing Yang Berumur 1 Bulan
Makanan Anak Kucing Yang Berumur 1 Bulan

MAKANAN ANAK KUCING YANG BERUMUR 1 BULAN - Halo sobat yang budiman dimana pun sobat berada semoga dalam keadaan baik-baik saja. Pada postingan kali ini akan di bahas tentang apa saja makanan yang cocok untuk kucing yang masih berumur 1 bulan.

Untuk kucing kampung ataupun jalanan biasanya mereka tahan banting dan bisa bertahan hidup apa pun yang bisa dimakan, baik itu tulang ikan dan sisa makanan lainnya. Pokoknya kucing kampung itu tahan banting, sering kita jumpai juga di jalan kucing kampung berkelahi.

Namun berbeda dengan kucing rumahan yang sering di pelihara oleh kebanyakan orang seperti kucing anggora, persia, dan sejenisnya. Mereka itu harus di berikan makanan yang memang sudah menjadi makanan mereka.

Nah, di bawah ini ada beberapa yang berhasil kami rangkum tentang makanan anak kucing yang masih berumur 1 bulan.

Makanan Anak Kucing Yang Berumur 1 Bulan :

Berikut beberapa hal yang harus Anda paham dan mengerti makanan yang cocok bagi kucing yang masih berumur 1 bulan adalah :

  1. Susu
  2. Induk Pengganti
  3. Pengganti Asi dan Induk Kucing
  4. Makanan

1. Susu

Tentu saja ASI, manusia pun hal yang paling di butuhkan saat masih kecil adalah ASI Karena ASI dapat membentuk metabolisme tubuh serta dapat membuat daya tahan tubuh anak kucing kuat. Apabila induknya tidak ada sobat bisa memberi dengan susu formula. Sangat dilarangkan untuk tidak memakai susu sapi karena akan membahayakan tubuh anak kucing baik dalam jangka pendek maupun panjang. Belilah susu formula khusus anak kucing seperti KMR dan Kitten Milk Replacement di toko hewan terdekat.

2. Induk Pengganti

Jika anak kucing tersebut tidak memiliki induknya, dengan mencarikan induk pengganti atau kucing yang masih menyusui merukapakan salah satu langkah yang tepat untuk Anda lakukan. Sehingga bayi kucing tetap mendapatkan nutrisi yang dibutuhkan namun cara ini kurang efektif sebab induk kucing memiliki naluri dan bisa membedakan mana anaknya dan anak pungut, hahaha.

3. Pengganti Asi dan Induk Kucing

a. Teh Glukosa Bubuk

Apakah itu ? dengan memberi teh glukosa bubuk merupakan langkah akhir jika Anda tidak bisa mengusahakan induk pengganti ataupun susu produk KMR. Caranya adalah dengan menggunakan air matang dengan kehangatan suam-suam kuku kemudian campurkan satu sendok teh glukosa bubuk. Namun, Anda hanya bisa memberikan ini satu kali saja. Jangan mengulanginya.

b. Tajin(Air Rebusan Beras)

Air rebusan beras atau tajin menjadi alternatif lain untuk menggantikan ASI induk kucin. Cara membuatnya dengan merebus beras bersama air, kemudian saring cairannya. Cairan ini mengandung sedikit karbohidrat (energi) dan tidak merangsang anak kucing untuk buang air besar, serta bisa menjadi solusi sementara.

4. Makanan

Anda harus menghancurkan dan menghaluskan terlebih dahulu sebelum diberikan pada anak kucing. Perhatikanlah kandungan nutrisi serta gizi yang baik, misal Vitamin E+C: Suplemen vitamin E+E berguna untuk kesehatan tulang atau gigi kucing. Vitamin A: Berfungsi untuk kesehatan mata kesehatan kulit dan juga bagus untuk metabolisme tubuh kucing. Omega 3&6: Bermanfaat untuk kesehatan bulu dan menguatkan bulu kucing agar tidak rontok. Kalsium Jenis makanan yang mengandung calcium biasanya berupa daging ayam, daging ikan dan daging domba. Fungsinya sama seperti vitamin A dan C yaitu untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Untuk makanan pabrik sobat bisa memberi merek-merek seperti Me-O, Royal Canin, Whiskas atau Friskies.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memberi makan anak kucing yang masih berumur 1 bulan. cara diatas dapat Anda terapkan walaupun anak kucing tersebut memiliki induk atau tidak memiliki induknya. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Jangan lupa bagikan ke teman Anda supaya mereka juga mengatahui akan informasi ini.

Post a Comment for "Makanan Anak Kucing Yang Berumur 1 Bulan"