Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjinakkan Kucing Himalaya

Cara Menjinakkan Kucing Himalaya
Cara Menjinakkan Kucing Himalaya

Cara Menjinakkan Kucing Himalaya - Selamat datang kembali di artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara menjinakkan kucing himalaya. 

Jangan terkejut, Anda tau harga jenis kucing himalaya ini? harganya kisaran 1 juta sampai 2 juta rupiah. Cocok sih karena kucing jenis ini di pelihara di dalam rumah. Kalau di luar rumah ya jadi target pencurian hehehe.

Kucing himalaya adalah kucing yang di mana perkawinan silang antara kucing persia dengan siame. Di mana kucing persia memiliki bulu yang lebat sedangkan siame berbulu tipis sehingga menghasilkan kucing yang dinamakan himalaya.

Nah, dari pada berlama-lama langsung kita simak sampai habis pembahasan yang penting penting di bawah ini.

Cara Menjinakkan Kucing Himalaya :

1. Tepat Minum, Makan, Kandang Harus Steril

Supaya kebutuhan nutrisi kucing terpenuhi, Anda bisa membeli makanan khusus di pet shop atau Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Dan kalau ingin membuat makanan kucing sendiri sebaiknya Anda tidak mencampurkan daging yang akan diberikan dengan nasi. Supaya pertumbuhan kucing semakin optimal. Jika Anda ingin memberi daging berilah daging atau ikan yang sudah dimasak dengan menambahkan sedikit sayuran, misalnya wortel.

Pastikan kembali makanan dan minuman yang diberikan tetap bersih dan higienis dengan cara mengeceknya dalam jangka waktu berskala. Anda dapat dengan mudah membersihkan kandang dengan menyikat dan menyemprotkan air mengalir hingga debu atau kotoran menghilang.

Sebelum menempatkan kucing ke dalam kandang, pastikan kamu sudah mengeringkannya di bawah sinar matahari.

2. Bak Kotoran Harus Bersih

Bersihkanlah bak kotoran kucing agar tercegah dari beberapa penyakit pada kucing, misalnya jamur maupun cacingan. Anda dapat membersihkan dengan cara membersihkan pasir dan bak kotorannya sampai bersih dengan cara dicuci air lalu keringkan di bawah sinar matahari.

Selanjutnya sediakan pasir yang lembut serta saring pasir terlebih dahulu supaya kotoran si kucing tidak ada dan juga pasir ditempatkan di dalam wadah yang diletakan di dalam kandang si kucing.

3. Air Matang Untuk Minum

Begitu Anda melihat air minum tinggal sedijit langsung ganti atau tambahkan air minum supaya kucing tidak hidrasi dan tetap sehat. Jika Anda memberikan air minum yang kotor dapat menjadi sumber penyakit bagi si kucing.

4. Memandikan Kucing

Kucing himalaya memiliki bulu yang lebat dan panjang, oleh karena itu Anda tidak boleh mengabaikan kebersihan tubuhnya. Anda harus rajin memandikannya, karena bulu kucing yang tidak terawat dapat menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti jamur, kutu dan rontok. 2 minggu sekali sudah cukup untuk memandikannya, namun jika sering bermain di luar rumah sebaiknya dimandikan setiap satu minggu sekali

Nah, itulah sedikit cara dan info untuk menjinakkan kucing himalaya, semoga membantu. Bagikan artikel ini ke teman-teman Anda supaya mereka juga tau informasi yang sangat penting ini.

Post a Comment for "Cara Menjinakkan Kucing Himalaya"