Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjinakkan Kucing Penakut Pemula

Cara Menjinakkan Kucing Penakut Pemula
Cara Menjinakkan Kucing Penakut Pemula

Cara Menjinakkan Kucing Penakut Pemula - Selamat datang kembali di artikel kali ini kita akan membahas tentang bagaimana sih cara menjinakkan kucing yang penakut.

Penakut merupakan rasa yang diakibatkan oleh suatu hal yang membuat kucing tersebut mengingat peristiwa yang tidak mengenakkan sehingga kucing mencoba menghindari hal tersebut.

Ini menjadi tugas kita supaya kucing tersebut melupakan hal yang tidak mengenakkan tersebut. Butuh waktu yang sangat panjang dan cara yang banyak untuk menjinakkan kucing yang di penuhi rasa takut.

Nah, dari pada makan penasaran cara menjinakkan kucing yang penakut. Simak terus sampai habis artikel ini ya.

Cara Menjinakkan Kucing Penakut Pemula :

1. Anggap Rada Takut Itu Wajar

Saat Anda membawa kucing di tempat yang baru pastinya kucing akan merasakan takut terhadap lingkungan barunya. Apalagi jika Kucing harus berinteraksi dengan orang asing atau orang yang belum pernah dikenal. Jadi wajar kucing merasa takut, sebaiknya Anda memahami kondisi yang sedang dialami kucing tersebut.

2. Kasih Ruang Kebebasan

Biarlah kucing beradaptasi dengan lingkungan sekitar, supaya rasa takut yang di alaminya dapat berkurang. Ketika kucing sudah bersahabat dengan lingkungan barunya nantinya rasa takut dapat sedikit demi sedikit hilang. Jika itu semua sudah terlewati barulah Anda dapat mengenalkan kucing Anda dengan orang baru.

3. Berusaha Tenang

Kenapa di haruskan untuk menjadi tenang, Karena kucing yang penakut biasanya sangat sensitif dengan lingkungan dia berada. Gerakan yang Anda lakukan secara tiba-tiba atau suara keras dapat menyebabkan kucing lari ketakutan. Nah, sebaiknya usahakan untuk tetap tenang saat kucing berada di dekat kamu.

4. Kasih Kucing Makanan

Biasanya semua hewan akan tertarik jika di pancing dengan makanan apalagi kalau makanan tersebut kesukaan mereka. Anda harus ingat jangan terlalu dekat dengan kucing jika memberi makanan karena kucing masih berada dalam keadaan takut. Selanjutnya jika Anda melihat kucing tersebut sudah merasa nyaman, barulah Anda meletakkan makanannya dekat sedikit dengan Anda.

5. Ajak bermain

Pendekatan dengan mengajak bermain mungkin ampuh sebab seberapa pun umur kucing mereka tetap menyukai bermain. sama seperti di atas jangan terlalu dekat saat Anda mengajak main, nanti kalau kucingnya sudah terbiasa dan tidak merasa takut lagi barulah Anda mendekatinya.

Nah, itulah sedikit cara untuk menjinakkan kucing yang penakut. Semoga bermanfaat dan bagikan ke teman-teman Anda supaya mereka juga mengatahui informasi yang berguna ini.

Post a Comment for "Cara Menjinakkan Kucing Penakut Pemula"