Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

4 Cara Menjinakkan Kucing Dewasa

4 Cara Menjinakkan Kucing Dewasa
4 Cara Menjinakkan Kucing Dewasa

4 Cara Menjinakkan Kucing Dewasa - Selamat datang kembali di artikel kali ini akan di bahas tentang bagaimana sih cara menjinakkan kucing yang sudah dewasa.

Kucing dewasa itu sudah berada di tahap kemandiriannya sudah ada. Jadi kalau kucing dewasa berada di lingkungan yang baru ataupun bertemu dengan orang asing, biasanya mereka akan lebih berhati-hati.

Jadi, kalau Anda ingin mengelusnya ataupun ingin menjadikan kucing yang sudah dewasa menjadi peliharaan Anda diperlukan pendekatan yang intensif karena kucing yang sudah dewasa sulit di jinakkan.

Nah, dari pada makin dibuat penasaran dengan cara menjinakkan kucing yang sudah dewasa. Yuk di simak terus sampai habis artikel ini ya.

Cara Menjinakkan Kucing Dewasa :

Di sini telah di kumpulkan ada 4 poin penting yang harus Anda perhatikan dan peragakan supaya nantinya kucing yang sudah dewasa tersebut dapat dengan mudah jinak.

1. Tempat

Kucing dewasa menyukai tempat tidur yang hangat seperti di atas kain. Jadi jangan heran kucing sering mencuri bagian tempat tidur manusia untuk tidur. Selain tempat yang hangat yang di sukai oleh kucing tempat bersih juga menjadi kesukaan kucing.

2. Makanan

Porsi makanan kucing dewasa biasanya lebih banyak membutuhkan protein dari pada karbohidrat oleh karena itu berikanlah makanan seperti daging atau tulang yang bisa di makan oleh kucing dewasa. Atau Anda dapat memberi makanan yang bisa Anda dapatkan di toko-toko kucing sekitar Anda.

3. Karakter

Seperti makhluk lain juga, kucing juga memiliki karakter yang unik. Jadi kenali dulu karakter kucing kesayangan Anda barulah Anda bisa menjinakkan dan bisa dengan mudah merawat, memelihara dan menyayanginya. Dengan begitu kucing dewasa akan cepat jinak.

4. Perlakuan

Sesekali Ajak kucing dewasa Anda untuk bermain bersama dengan mainan kucing, biasanya kucing sangat menyukai bermain. Bisa juga Anda mengajak jalan-jalan dengan kucing dewasa Anda, dengan begitu kucing tersebut akan cepat mengenali majikan barunya dan cepat jinak.

Nah itulah sedikit gambaran cara yang dapat Anda lakukan untuk menjinakkan kucing dewasa, semoga bermanfaat dan bagikan artikel ini ke teman-teman kalian supaya mereka juga tau informasi yang bermanfaat ini.

Post a Comment for "4 Cara Menjinakkan Kucing Dewasa"