Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Makanan Kucing Kampung yang cocok di konsumsi

Makanan Kucing Kampung
Makanan Kucing Kampung

8 Makanan Kucing Kampung yang cocok di konsumsi - Selamat datang kembali di artikel kali ini akan di bahas sampai tuntas tentang makanan-makanan kucing kampung yang dapat Anda jadikan referensi.

Kucing kampung biasanya dapat memakan semua jenis makanan yang dapa dimakan manusia. Makanya kucing kampung dapat hidup lebih mandiri dari kucing yang di pelihara di dalam kandang.

Kabar baiknya yaitu kucing kampung dapat memakan segala jenis makanan, entah itu makanan berbungkus yang di jual di toko atau pun sisa makanan manusia.

Nah, dari pada tambah penasaran sebaiknya Anda langsung menyimak artikel ini sampai habis.

Makanan Kucing Kampung :

1. Daging

Fungsi daging untuk tubuh kucing adalah untuk memiliki jantung yang kuat, penglihatan yang baik, dan sistem reproduksi yang sehat karena mengandung protein yang baik. Seperti Daging sapi, ayam, kalkun, dan sedikit daging deli tanpa lemak adalah daging yang tepat untuk diberikan kepada si kucing kampung.

Cobalah memberikan hati Dan jantung ayam, walau pun harganya murah, ternyata hati dan jantung ayam itu kaya akan nutrisi bagi kucing peliharaan. Sebut saja vitamin B12, vitamin A, zat besi serta fosfor dalam satu porsi olahan pakan ini.

2. Gandum

Gandum menyimpan protein per kalori yang bagus serta mudah untuk dicerna oleh kucing kampungKandungan kedelai dari tempe juga mengandung kadar protein nabati yang baik apalagi untuk kucing yang sedang terserang diare atau mencret.

Tepung jagung yang telah digiling kasar memiliki tekstur yang bagus untuk dikonsumsi oleh kucing kampung. Gandum sejenisnya seperti nasi merah, barley, dan beri gandum, yang telah di tumbuk sangat cocok untuk makanan kucing kampung. 

Untuk nasi merah, nasi rebus dan polos juga telah digunakan sebagai rekomendasi dokter hewan untuk mengatasi masalah diare karena dapat membantu mengatasi sembelit pada kucing kampung.

3. Ikan

Karena ikan memiliki banyak sekali asam lemak omega-3, yang membantu mata kucing tetap tajam serta membantu mengatasi radang sendi, penyakit ginjal, dan gangguan jantung maka sangat cocok untuk dikonsumsi oleh kucing kampung.

Jangan berikan Daging atau ikan mentah karena mengandung bakteri penyebab keracunan makanan dan juga menghancurkan tiamin yang merupakan vitamin B esensial bagi kucing kampung. jika kekurangan tiamin dapat menyebabkan masalah neurologis yang serius dan menyebabkan kejang dan koma.

4. Telur

Telur yang dimasak matang juga dapat Anda jadikan sebagai makanan kucing kampung. karena kalau tidak matang maka putih telur mentah, yang disebut avidin, dapat mengganggu penyerapan biotin vitamin B. Hal ini dapat menyebabkan masalah kulit dan juga masalah pada bulu kucing.

5. Sayuran

Sayuran seperti mentimun atau melon segar, brokoli kukus atau asparagus bisa Anda coba berikan kepada kucing kampung namun Anda tetap berhati hati dalam memberikan kucing kampung burger vegetarian yang ada bawang atau bawang putih. Sebab bawang sangat tidak cocok untuk perut si kucing kampung.

6. Buah-buahan Dan Air

Kucing tidak bisa merasakan rasa manis maka campurkan sedikit yogurt yang rendah lemak supaya kucing kampung mendapatkan gizi.

Sediakan sedikit air minum yang bersih di dalam mangkok karena semua makhluk hidup di bumi ini membutuhkan minuman untuk bertahan hidup.

7. Keju

Keju adalah camilan berprotein tinggi yang baik untuk kucing kampung, namun protein dalam keju kurang lengkap dibandingkan jenis pada daging, ikan, dan telur dan juga perut kucing  kampung yang tidak dapat menangani dengan baik produk susu maka berikan keju dan susu dalam jumlah yang sedikit saja ya.

Selain keju dan susu yang tidak dapat dimakan oleh kucing adalah seperti cokelat, anggur dan kismis, bawang, roti, alkohol, serta pemanis buatan.

8. Makanan Kucing Kemasan

Makanan kucing kemasan merupakan alternatif makanan kucing jika Anda tidak ada waktu untuk membuat dan mengolah makanan kucing kampung sendiri. Maka carilah makanan kemasan kucing kampung di toko-toko kucing terdekat di sekitar tempat tinggal Anda.

Nah, itulah sedikit gambaran informasi tentang makanan kucing kampung. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan Anda semuanya, bagikan artikel ini ke teman-teman kalian.

Post a Comment for "8 Makanan Kucing Kampung yang cocok di konsumsi"